Senin, 23 Juni 2014

RPG Maker

Apa yang kalian ketahui tentang “Game”? kenapa “Game” begitu menarik untuk dimainkan bagi beberapa orang? Game menurut saya adalah dunia dimana imajinasi saya akan tersampaikan. Imajinasi itu lah yang membuat para gamer (penggemar game) menyukai bermain berlama lama dengan “Game”. Apalagi di tahun 2014 ini Game sudah banyak berkembang dan semakin menarik perhatian. Mulai dari Visual, Backsound maupun karakternya. Semakin nyatanya game yang banyak tercipta membuat imajinasi yang seharusnya tidak mungkin akan menjadi mungkin.

Di era perkembangan game yang sangat pesat dan sudah melampaui batas imajinasi manusia. Saya akan mengusung Software Pembuatan Game ber-genre RPG (Role-Playing Game) yang bernama RPG Maker.


RPG Maker tidak memiliki tampilan 3D seperti kebanyakan game lainya, tetapi game ber-genre RPG sangat menantang sebagaian besar gamer yang memiliki jiwa pantang menyerah. RPG Maker ini menyediakan tool yang lengkap sehingga kita bisa membuat MAP,Karakter,suara, bahkan skill-skilldari karakter tersebut. Kita bisa memilih alur ceritadan bahasa yang digunakan setiap karakter. Kita bagaikan Tuhan yang menciptkan kehidupan.

Tampilan Awal Saat Membuka RPG Maker

Form Pembuatan Map

Contoh Map Jadi

Map diatas adalah sebagian kecil dari map keseluruhan. Map diatas adalah map suatu kota. Tool yang terdapat pada RPG Maker sangat banyak dan saya tidak bisa menjelaskannya satu persatu. Intinya dengan RPG maker kita bisa menuangkan imajinasi yang kita miliki. Bermain dengan game berpetualang yang melawan moster dan mendapatkan gold untuk meng-upgrade persenjataan maupun membeli pet dan lainnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar